ERWIN IBRAHIM BUKA RAT Di DESA TANJUNG MENANG BANYUASIN III

Mewakili Bupati Banyuasin, Kadis Koperindag Kabupaten Banyuasin, Erwin Ibrahim membuka RAT Koperasi desa Tanjung Menang. Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumsel.

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi merupakan hal yang wajib dilakukan oleh suatu. Koperasi 1 (satu) tahun sekali. Tujuannya adalah melaporkan pertanggung jawaban pengelolaan keuangan, pengelolaan manajerial, hasil keuntungan dan pembagian keuntungan koperasi untuk anggota.

“Hari ini, Saya Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Banyuasin Ir Erwin Ibrahim ST MM MBA membuka RAT Koperasi Produsen Maju Jaya menang bersama Desa Tanjung menang kec Banyuasin III tahun buku 2022. “Kata, Erwin Ibrahim. Kamis, 08/12/2022).

Ditambahkannya, Pada kesempatan ini Bupati Banyuasin yang di wakili Kadis Koperindag Banyuasin, Erwin Ibrahim. ST. MM. Mba, menyampaikan. ada 3 (tiga) pilar didalam melaksanakan koperasi yang baik adalah antara lain; 1. Pemerintah Desa, 2.Pengurus koperasi, 3. Perusahaan mitra,

“jadi ketiga pilar ini harus dapat bersinergi, bekerjasama dan saling mendukung, jika ketiga pilar ini sinergi maka masyarakat selaku anggota akan Sejahterah dan berbagai pihak akan saling menguntungkan, maka kita perlu kawal bersama”. Ujarnya.

Sebelumnya bupati Banyuasin H Askolani menyampaikan pada saat audiensi antara Bupati dengan forum pengurus koperasi beberapa waktu lalu adalah. koperasi adalah media pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang sangat menyentuh masyarakat.

“Melalui koperasi akan tumbuh perputaran ekonomi di masyarakat perdesaan dan ini sebagai landasan dasar ketahanan ekonomi negara” pungkasnya.

Turut hadir di RAT, pimpinan PT.KAM Erimas, Kades Tanjung menang Domi Haryanto, Ketua Koperasi Yulist, Ketua Badan Pengawas Koperasi Ibrahim, Kabid Koperasi Supadi dan Masyarakat Tanjung menang.

About Dinas Perdagangan Koperasi UKM Banyuasin 140 Articles
Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*